Psoriasis

psoriasisPsoriasis adalah penyakit autoimun kronik yang terjadi pada kulit dan bersifat kambuhan dengan ditandai erupsi berupa lepuhan-lepuhan berwarna merah dengan ukuran yang beragam dan dilapisi sisik-sisik kering berwarna keperakan.Mungkin diawali dengan bercak kecil kemudian meluas ke seluruh tubuh.

Psoriasis bukan jenis penyakit menular. Diagnosanya terkadang harus melalui pemeriksaan kulit dengan mikroskop (biopsy) menentukan apakah ditemukan tanda-tanda khusus. Pengobatan psoriasis harus tekun. Ada yang hanya perlu melakukan terapi tropical (obat oles).

Psoriasis yang sudah meluas, sering dikombinasikan dengan terapi UV sinar matahari pagi di bawah jam 9. Jika gabungan 2 cara ini tidak efektif baru dipertimbangkan menggunakan pengobatan sistemik atau oral.

Pada kasus yang membandel dan kasus psoriasis responsive, pengobatan oral sangat membantu kecepatan pertumbuhan sel psoriasis. Diet rendah lemak dan protein hewani bermanfaat untuk mengobati psoriasis.

Vitamin A, B kompleks , dan D sangat berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Pemberian antioksidan seperti SOD juga sangat bermanfaat meredam produksi radikal bebas yang dapat memperparah reaksi autoimun.

Gejala

Bercak-bercak di kulit memiliki cirri sebagai berikut:

  • Bercak menonjol, pinggirannya merah, kering, gatal
  • Terkelupas seperti sisik berwarna keperakan
  • Bisa pecah dan menimbulkan nyeri
  • Biasanya terpisah satu sama lain dan saling menyatu bila sudah meluas rata
  • Biasanya diawali di sikut, lutut, batang tubuh, kulit kepala dan kuku

Jika Anda mengalami penyakit ini, produk yang dapat kami sarankan adalah:

Niwana SOD dengan dosis 3 X 2 sachet/ hari diminum 1 jam sebelum makan. Fungsinya adalah sebagai anti radikal bebas yang semakin memperparah psoriasis.

Minyak Ikan (Fish Oil + EPO) dengan dosis 2-3 X 1 softgel diminum setelah makan siang dan malam. Berguna untuk mengurangi nyeri. Omega 6 dibutuhkan untuk mencegah kekeringan kulit.

Klik disini untuk membaca testimony mengenai Psoriasis