Penyakit Maag

penyakit maagPenyakit Maag yang dalam istilah medis dikenal sebagai gastritis lebih sering disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Maag terjadi karena produksi asam lambung terlalu tinggi. Asam lambung sangat diperlukan untuk membantu pencernaan. Tanpa asam lambung, makanan yang masuk dalam tubuh tidak dapat tercerna dengan baik, sehingga zat-zat gizi tidak dapat diserap secara optimal oleh tubuh.

Tapi jika berlebihan akan menimbulkan penyakit. Produksi asam lambung biasanya meningkat pada saat tubuh memerlukannya, yaitu ketika makan.Sebaliknya pada saat tubuh tidak memerlukan, produksi asam lambung akan menurun. Karena itu, jadwal makan yang tidak teratur kerap membuat lambung sulit beradaptasi.

Bila hal ini berlangsung terus-menerus, akan terjadi kelebihan asam dan akan mengiritasi dinding mukosa lambung. Rasa perih dan mual pun muncul. Selain pola makan takteratur, penyakit maag juga bisa disebabkan oleh stress. Hal ini dimungkinkan karena system persyarafan di otak berhubungan dengan lambung, sehingga bila seseorang mengalami stress makan bisa muncul kelainan pada lambung.

Stres bisa menyebabkan terjadinya perubahan hormonal di dalam tubuh, selanjutnya, perubahan itu akan merangsang sel-sel di dalam lambung yang kemudian memproduksi asam secara berlebihan. Asam yang berlebihan ini membuat lambung terasa nyeri, perih, dan kembung. Lama-kelamaan, hal ini dapat menimbulkan luka pada dinding lambung.

Gejala

Mual, perut terasa nyeri, perih (kembung dan sesak) pada bagian atas perut (ulu hati). Biasanya, nafsu makan menurun secara drastic, wajah pucat, suhu badan naik, keluar keringat dingin, dan sering bersendawa terutama dalam keadaan lapar.

Saran

  • Hindari makanan yang terlalu asam dan pedas, makanan berbumbu tajam, peads, produk susu tinggi lemak, peppermint dan spearmint.
  • Hindari makanan/minuman yang bisa membentuk gas sehingga mengakibatkan perut kembung seperti ubi, nangka, kafein (kopi), minuman karbonasi (misalnya coke) dan alcohol.
  • Jaga pola makan dan tidur agar teratur
  • Hindari stress

Sebaiknya juga melakukan latihan fisik secara teratur sesuai kemampuan. Latihan fisik yang cukup dan teratur akan membuat tubuh menjadi bugar, sehat, juga dapat menghindarkan stress.

Jika Anda mengalami penyakit ini, produk yang dapat kami sarankan adalah:

Niwana SOD dengan dosis 2 X 1 sachet/harti diminum 2 jam setelah makan. Berfungsi untuk menanggulangi efek radikal bebas bikla terjadi luka pada lambung.

Supergreen Food dengan dosis 2 X 5 tablet/hari diminum 1 jam sebelum makan. Sifat basa serta kandungan vitamin A dan D yang terdapat dalam Supergreen Food dapat mengimbangi asam lambung serta klorofil membantu masalah gastric ulcer (tukak lambung).

Klik disini untuk membaca testimoni mengenai Penyakit Maag