Faktor Yang Menyebabkan Tingginya Resiko Keguguran, Apa Saja?

Wednesday, May 31st, 2017 - Kehamilan

Faktor Yang Menyebabkan Tingginya Resiko Keguguran – Keguguran merupakan salah satu momok yang sangat ditakuti bagi setiap wanita yang lagi hamil. Namun sayangnya, masalah keguguran ini terkadang terjadi tanpa bisa Anda prediksi. Janin yang lemah serta tidak berkembang, terkadang jadi salah satu penyebab dari terjadinya keguguran tersebut.

Yang Menyebabkan Tingginya Resiko Keguguran

Faktor Yang Menyebabkan Tingginya Resiko Keguguran

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan tingginya resiko keguguran yang harus Anda ketahui dengan menyimak ulasannya di bawah ini!

Pengaruh Pada Usia

Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwasannya ibu hamil di usia tua lebih beresiko untuk alami keguguran. Hampir dapat dipastikan, hal tersebut terjadi sebab ovum dan sperma dari sang suami lebih rentan alami kerusakaan genetik. Sekitar 1 dari 3 kehamilan yang terjadi di atas usia 40 tahunan berakhir dengan keguguran.

Kadar Vitamin Di Dalam Tubuh

Peneliti juga menemukan bahwasannya defisiansi vitamin B dan D bisa tingkatkan resiko seeorang alami keguguran. Vitamin yang lain, seperti vitamin A malah mempunyai efek yang sebaliknya. Karena terlalu banyak kadar vitamin A yang telah diasup tubuh selama kehamilan bisa membahayakan kehamilan tersebut. Oleh sebab itulah, mengkonsumsi vitamin prenatal sangat disarankan daripada mengkonsumsi sembarang vitamin.

Ketidak Seimbangnya Hormon

Hormon tiroid merupakan hormon yang berguna untuk mengatur kecepatan tubuh dalam membakar energi, memproduksi protein di dalam tubuh, dan juga mengatur sensitivitas tubuh bagi hormon yang lain. Hormon tiroid ini juga bisa mempengaruhi seluruh fungsi tubuh serta kadar hormon di dalam tubuh yang lain, termasuk halnya dengan hormon yang berperan penting di dalam kehamilan.

Ketidakseimbangan hormon tiroid di dalam tubuh, baik terlalu sedikit atau pun terlalu banyak telah banyak dikaitan dengan meningkatnya resiko keguguran pada wanita yang sedang hamil.

Kelebihan maupun Kekurangan Berat Badan

Faktor yang menyebabkan tingginya resiko keguguran yang menyebabkan wanita yang alami obesitas ketika hamil akan memiliki resiko keguguran yang jauh lebih tinggi. Demikian pula dengan wanita yang kekurangan berat badan, akan lebih rentan alami keguguran.

Merokok atau pun Mengkonsumsi Alkohol

Baik itu perokok aktif atau pun mantan perokok juga mempunyai resiko alami keguguran yang jauh lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok. Peneliti terbaru juga menunjukkan bahwasannya konsumsi alkohol dalam kadar tinggi selama proses konsepsi baik bagi calon ibu atau calon ayah juga mempunyai resiko janin keguguran.

Lingkungan yang Tak Sehat

Faktor yang menyebabkan tingginya resiko keguguran yang selanjutnya yaitu, adanya paparan terhadap racun seperti halnya merkuri dan efek radiasi dari lingkungan sekitar atau pun tempat Anda bekerja kebanyakan akan tingkatkan resiko terjadinya keguguran

Jarak Kehamilan

Hamil lagi dalam jarak kehamilan kurang dari 6 bulan setelah melahirkan juga dapat meningkatkan resiko terjadinya keguguran. Selain itu, jarak kehamilan yang terlalu dekat seperti ini juga bisa mengakibatkan kelahiran premature pada bayi. Oleh sebab itulah, Anda sangat disarankan untuk mengatur jarak kehamilan dengan sangat baik sebelum memutuskan untuk kembali ikuti program kehamilan.

Demikianlah beberapa faktor yang sebabkan tingginya resiko keguguran yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Faktor Yang Menyebabkan Tingginya Resiko Keguguran, Apa Saja? | byadmin | 4.5