Cara Menghindari Terkena Foodborne Disease Selama Kehamilan

Tuesday, May 30th, 2017 - Kehamilan

Cara Menghindari Terkena Foodborne Disease Selama Kehamilan – Makanan adalah salah satu sumber energi utama selama hamil. Asupan nutrisi dan gizi penting sekali bagi kehamilan sebagaian besar kiat peroleh dar beberapa makanan yang Anda konsumsi. Selain berguna sebagai sumber energi selama masa kehamilan, makanan juga berguna sekali untuk menjaga kesehatan tubuh serta janin yang ada dalam kandungan Anda.

Disamping jadi sumber energi yang juga memiliki peranan penting di dalam menjaga kesehatan tubuh dan janin, makanan juga dapat jadi sumber penyakit bagi tubuh apabila tidak Anda perhatikan dengan baik. Salah satu faktor yang bisa sebabkan berubahnya fungsi makanan tersebut adalah kebersihan. Untuk itu kita harus mengetahui cara menghindari terkena foodborne disease selama kehamilan

Cara Menghindari Terkena Foodborne Disease Selama Kehamilan

Cara Menghindari Terkena Foodborne Disease Selama Kehamilan

Nah, di bawah ini kami akan memberikan cara menghindari terkena foodborne disease selama kehamilan yang dapat Anda ketahui dengan menyimak ulasannya di bawah ini!

Apa itu foodborne disease?

Foodborne disease ini merupakan suatu penyakit yang biasanya disebabkan karena tubuh telah mengkonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi dengan mikroba atau pun virus serta bakteri. Walaupun akibat yang ditimbulkan dari penyakit tersebut a little of danger bagi orang-orang yang sehat, akan tetapi bagi wanita yang sedang hamil, infeksi yang telah disebabkan foodborne disease tersebut bisa mengakibatkan terjadinya kelahiran secara prematur, infeksi yang serius pada bayi, atau bahkan kematian pada bayinya.

Walaupun demikian, foodborne disease tersebut masih bisa dicegah dengan cara menjaga kebersihan makanan yang Anda konsumsi. Akan tetapi, menjaga kebersihan tersebut tak cukup hanya dengan mencuci bersih bahan makananya yang nantinya akan Anda masak. Karena, selain mencuci bersih semua bahan makanannya, Anda juga harus memperhatikan dengan benar faktor kebersihan lainnya yang tanpa Anda sadari sebetulnya bisa jadi pemicu terjadinya kontaminasi di dala foodborne disease.

Pisahkan terlebih dulu peralatan memasak Anda. Alat-alat yang nantinya akan digunakan untuk memasak daging dengan menggunakan alat-alat memasak untuk sayur atau ikan. Pemisahan alat-alat memasak ini nantinya akan meminimalisir terjadinya kontaminasi silang terhadap makanan.

Cara Menghindari Terkena Foodborne Disease Selama Kehamilan

  1. Olah produk susu yang benar. Apabila Anda membeli susu murni, maka pastikan untuk mengolahnya dengan cara merebusnya hingga suhu parteurisasi. Akan tetapi, bila Anda membeli produk susu atau pun olahan susu yang siap diminum, pastikan Anda memperhatikan label di kemasan produknya, apa produk tersebut sudah diolah dengan pasteurisasi atau pun belum.
  2. Hindarkan makanan Anda dari kucing. Apabila Anda memang memiliki kucing, maka pastikan Anda sudah membersihkan kandangnya di setiap hari dengan memakai masker dan juga sarung tangan. Selain hal tersebut, jauhkan juga makanan Anda dari jangkauan kuncing tersebut. Karena kucing jadi salah satu hewan yang bisa saja jadi penyalur bakteri toxoplasma.

Demikianlah artikel tentang kebersihan makanan selama hamil agar terhindar dari foodborne disease. Semoga bermanfaat.

Cara Menghindari Terkena Foodborne Disease Selama Kehamilan | byadmin | 4.5
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.